Leonardo luncurkan paket peningkatan terbaru jet Eurofighter Typhoon

Eurofighter Typhoon JermanEurofighter
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Leonardo, atas nama konsorsium EuroDASS (Leonardo, ELT Group, Indra dan Hensoldt), telah meluncurkan paket peningkatan (upgrade) terbaru survivabilitas berikutnya untuk Defensive Aids Sub-System (DASS) jet tempur Eurofighter Typhoon.

Paket upgrade ini akan meningkatkan kemampuan pertahanan jet bersayap delta tersebut. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan operator Typhoon, program upgrade diusulkan untuk paket Eurofighter Phase 4 Enhancement (P4E) empat negara dan untuk pelanggan ekspor.

Upgrade terbaru akan meningkatkan survivabilitas pesawat dan meletakkan dasar untuk integrasi sistem pertahanan dengan radar E-scan berkemampuan tinggi Typhoon.

Ini termasuk semua versi radar E-scan yang sudah beroperasi serta varian yang saat ini sedang dikembangkan oleh negara mitra Eurofighter.

DASS yang ada, dinamai Praetorian setelah korps pengawal elit Romawi, melindungi Typhoon dari ancaman termasuk Infra-Red (IR/pencari panas) dan peluru kendali radar.

Sensor terintegrasi sistem dan peralatan jamming memberikan kesadaran situasional kepada pilot dan melengkapi pesawat dengan kemampuan siluman digital, dicapai melalui teknik penipuan elektronik canggih.

Fase terakhir ini akan melihat mitra EuroDASS mengintegrasikan sejumlah kemampuan baru, yang sudah dalam tahap pengembangan lanjutan, ke dalam sistem Praetorian.

Praetorian DASS yang saat ini diinstal pada Eurofighter Typhoon, memberikan perlindungan terhadap ancaman udara ke udara dan permukaan ke udara, dengan memantau dan merespons lingkungan operasional secara proaktif.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *