KKIP tinjau kesiapan program tank medium dan munisi Pindad

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) melakukan peninjauan kesiapan program tank medium dan munisi di PT Pindad (Persero), Bandung pada Jumat, 22 Januari 2021.

Kunjungan dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan (Kabidren) KKIP Laksamana Muda (Purn) Darwanto.

Rombongan disambut oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Ade Bagdja didampingi oleh Direktur Bisnis Hankam Wijil Jadmiko beserta para manajer umum PT Pindad.

Ade Bagdja menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Kabidren KKIP beserta jajaran.

Selanjutnya dilaksanakan paparan mengenai produk Pindad oleh Direktur Bisnis Hankam.

Kabidren KKIP menyampaikan, kunjungan KKIP kali ini untuk mempelajari kegiatan terkait dengan program nasional, dalam hal ini mengenai tank medium (medium tank) dan produk munisi.

Hasilnya, akan dijadikan acuan dalam membuat kebijakan atau keputusan untuk perkembangan industri pertahanan kedepannya.

KKIP juga ingin mengetahui sudah sejauh mana perkembangan industri pertahanan dalam negeri dan bagaimana kebijakan yang ada dilaksanakan.

KKIP Kunjungi Pindad_

Darwanto berharap, dari pertemuan ini KKIP mendapatkan pemahaman yang jelas dan komprehensif guna pengembangan kemajuan industri pertahanan ke depannya.

Seperti Airspace Review kutip dari laman PT Pindad, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan kunjungan ke fasilitas produksi serta mencoba produk Pindad dalam kegiatan menembak.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *