Dua helikopter H225M Caracal TNI AU melaksanakan misi kemanusiaan di Papua

H225M Caracal Skadron Udara 8 menyalurkan bantuan sembako di PapuaTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua helikopter H225M (EC 725) Caracal TNI AU dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor melaksanakan misi kemanusiaan di Papua berupa dropping sembako untuk masyarakat di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, Kabupaten Puncak, Papua.

Pengiriman paket-paket sembako dari Panglima TNI tersebut dilaksanakan dari Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau (Lanud Yku) Timika melalui Bandara Mozes Kilangin pada hari Jumat (26/7).

Boeing_contoh2

Kedua helikopter dengan registrasi HT-7201 dan HT-7205 masing-masing dipiloti oleh Mayor Pnb Arif Khoiruddin dan Mayor Pnb Boy Nanang. Heli terbang menuju Bandara Sinak Dua

Bantuan dari Panglima TNI ini untuk meringankan beban masyarakat setempat yang terkena dampak gagal panen akibat turunnya hujan es.

Menurut siaran berita TNI AU, pengiriman bantuan sebelumnya terkendala karena cuaca yang kurang mendukung untuk melaksanakan penerbangan ke Bandara Sinak Dua.

Danlanud Yku Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan, bantuan yang sudah didistribusikan menggunakan helikopter Caracal sekitar 2 ton.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *