IDEF 2023: BMC perkenalkan panser Altug 8X8

Altug 8X8BMC
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Selama Pameran Pertahanan Internasional (IDEF) 2023 yang sedang berlangsung di Istanbul, perusahaan pertahanan Turkiye BMC meluncurkan kendaraan lapis baja terbarunya dinamai sebagai Altug 8X8.

Panser Altuğ 8×8 ini dirancang BMC untuk mengatasi skenario menghadapi perang konvensional dan asimetris.

Boeing_contoh2

Desain modularnya memungkinkan penyesuaian yang mudah berdasarkan kebutuhan misi tertentu, serta dapat mengusung berbagai sistem senjata mulai dari kaliber 7,62 mm hingga 120 mm untuk efektivitas optimal melawan ancaman di medan tempur.

Dalam pameran, Altuğ 8X8 terlihat dilengkapi dengan turret canggih Aselsan Korhan 35 mm yang dioperasikan dari jarak jauh, yang mampu memberikan daya tembak yang tepat kuat.

Lalu kemampuan perlindungan ranjau yang ditingkatkan yang memastikan keselamatan personel di kabin akibat efek ledakan ranjau atau bahan peledak improvisasi (IED).

Altuğ 8X8 juga menawarkan ruang yang luas untuk peralatan dan personel penting untuk misi. Memungkinkannya memenuhi berbagai tugas dalam satu platform. Dengan kapasitas muatan maksimum 8 ton.

BMC menargetkan untuk mencapai tingkat produksi domestik 80 persen dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan ekspor dari pelanggan asing.

Untuk kebutuhan dalam negeri, Altuğ 8X8 akan bersaing dengan produk sejenis buatan dalam negeri seperti FNSS Para 8X8 dan Otokar Arma 8X8.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *