Departemen Pertahanan AS memesan 21 AH-64E Apache Guardian

AH-64E Apache GuardianBoeing
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.coom) – Departemen Pertahanan AS (US DoD) pada 21 Juli 2023 telah memberikan modifikasi kontrak senilai 393 juta dolar AS kepada Boeing untuk pemesanan 21 helikopter AH-64E Apache Guardian berikut layanan dukungan dan peralatannya.

Pengesahan ini merupakan modifikasi dari kontrak multitahun yang diberikan kepada Boeing pada Maret 2023. Dengan kontrak baru ini, total produksi Apache baru yang sudah masuk kontrak menjadi 205 unit.

Boeing_contoh2

Helikopter ini antara lain akan digunakan oleh Angkatan Darat AS (US Army).

Boeing mengatrakan, pesanan dari US DoD membuktikan AH-64E sebagai helikopter serang yang tidak tertandingi.

“Model E Apache tambahan ini semakin membuktikan kebutuhan akan pesawat ini. Apache adalah helikopter serang paling canggih dan terbukti yang menawarkan kemampuan tak tertandingi untuk pasukan pertahanan,” ujar Christina Upah, Wakil Presiden Program Helikopter Serang dan Eksekutif Senior di Boeing.

Lebih dari 2.500 unit Apache telah diproduksi

Di bawah kontrak yang ditandatangani pada Maret 2023, US Army akan menerima lima Apache Model E yang diproduksi ulang dan serta 16 AH-64E akan diproduksi untuk pelanggan internasional sebagai bagian dari program penjualan militer asing DoD.

Boeing Global Services akan terus memberikan kesiapan optimal untuk militer, termasuk perangkat pelatihan, suku cadang, kit peralatan uji dan pendukung, dukungan depot, teknik lapangan, dan manual teknis.

Menurut catatan, sudah lebih dari 2.500 unit helikopter serang AH-64 Apache berbagai varian telah diproduksi oleh Boeing hingga saat ini.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *