Panglima TNI dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia jajal senapan Pindad DMR SPM-1

DMR SPM-1 _ airspace reviewPindad
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi PT Pindad pada Rabu, 5 Juli 2023.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose beserta Jajaran Direksi menyambut kunjungan Panglima AB Australia, Panglima TNI beserta rombongan di Auditorium Gedung Direktorat Pindad, Bandung.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan sidang The 11th Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC).

Panglima AB Australia mengapresiasi kemajuan alutsista TNI produksi PT Pindad seperti panser Anoa dan kendaraan taktis (rantis) Komodo yang telah beroperasi di UN Peacekeeping.

Juga memuji kualitas senjata dan munisi buatan Pindad yang memiliki tingkat akurasi tinggi dan berprestasi mendukung kontingen TNI menjuarai lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) selama 12 kali berturut-turut.

Rombongan Panglima AB Australia dan Panglima TNI kemudian meninjau fasilitas lini produksi PT Pindad dan sempat mengendarai MV2, rantis 4×4 produksi PT Pindad.

Kemudian keduanya juga menjajal performa senapan DMR SPM-1 kaliber 5.56 mm x 45 yang masih merupakan bagian dari seri keluarga senapan serbu SS-2.

DMR SPM-1 ini memiliki jarak tembak efektif sejauh 400 meter jika menggunakan alat bidik mekanik dan jarak 600 meter bila menggunakan alat bidik optik.

DMR SPM-1 memiliki kecepatan tembakan 720-820 butir/menit, dengan kapasitas magasen standar 20 peluru tetapi dapat digunakan juga dengan kapasitas 30 peluru.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *