Viva Aerobus dari Meksiko memesan 90 A321neo

A320neo Viva AerobusViva Aerobus
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai biaya rendah Viva Aerobus dari Meksiko memesan 90 unit jet komersial badan sempit A321neo kepada Airbus. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada hari Rabu.

Dengan pesanan ini, Viva Aerobus akan mengoperasikan 170 pesawat keluarga A320 nantinya.

Airbus_contoh2

Roberto Alcántara, Ketua Dewan Direksi Grupo Viva Aerobus, menyatakan bahwa kesepakatan ini menunjukkan kekuatan perusahaan dan kepercayaan serta komitmen para pemegang saham dan karyawan terhadap negara, untuk terus mengedepankan daya saing, konektivitas, dan pariwisata.

Sementara Christian Scherer, Chief Commercial Officer dan Head of Airbus International, mengatakan bahwa pasar pariwisata Meksiko sedang dalam mode pemulihan penuh, dan Viva Aerobus berada di pusat aksi.

“Efisiensi biaya A321neo yang tak tertandingi menjadikannya pilihan yang sempurna untuk model maskapai berbiaya sangat rendah. Kami senang dengan sejarah kolaborasi kami dengan maskapai ini sejak 2013 dan berharap untuk terus berpartisipasi dalam jalur pertumbuhannya,” ujarnya, disiarkan Airbus.

Per Juli 2023, Viva Aerobus memiliki 74 armada pesawat, semuanya berbasis keluarga Airbus A320.

Armada Viva Aerobus saat ini terdiri dari 22 Airbus A320ceo, 22 A320neo, 9 A321ceo, dan 21 A321neo.

Pesanan yang belum terisi untuk 25 pesawat tambahan semuanya untuk A321neo,

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *