Lukashenko sebut Zelensky sudah mulai menyadari tak bisa mengalahkan Rusia

Alexander LukashenkoTASS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Belarus Alexander Lukashenko kepada TASS mengatakan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akhirnya menyadari kalau negaranya tidak akan bisa memenangkan perang melawan Rusia.

Maka dari itu, ujarnya, Zelensky saat ini meminta agar Ukraina diterima menjadi anggota NATO dan pada akhirnya ia akan mendesak NATO untuk berperang melawan Rusia.

“Dia (Zelensky) akan bersikeras agar Ukraina diterima di NATO sehingga NATO kemudian bergabung dalam perang melawan Rusia,” kata Presiden Belarus pada hari Kamis.

Sebelumnya pada hari Rabu dalam wawancara eksklusif dengan CNN, Zelensky mengeluhkan lambatnya pengiriman bantuan senjata dari AS dan mitra Baratnya ke Ukraina. Hal ini, kata dia, menyebabkan mundurnya pelaksanaan serangan balik terhadap pasukan Rusia.

Zelensky mengaku, pihaknya telah berusaha memulai serangan balasan yang sudah ditunggu-tunggu Barat jauh lebih awal dari yang telah dilakukan pada awal Juni lalu. Namun, pasukan Ukraina terkendala persenjataan yang belum kunjung tiba.

“Saya ingin serangan balasan kami dilakukan lebih awal karena semua orang memahami bahwa jika serangan balasan akan dilakukan nanti, maka bagian yang jauh lebih besar dari wilayah kami akan diranjau,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa ia telah meminta kepada AS dan sekutu untuk mengetahui kondisi tersebut.

“Saya berterima kasih kepada AS sebagai pemimpin dukungan kami, tetapi saya memberi tahu mereka serta para pemimpin Eropa bahwa kami ingin memulai serangan balasan kami lebih awal, dan kami membutuhkan semua senjata. dan material untuk itu. Mengapa? Hanya karena jika kita mulai nanti, itu akan menjadi lebih lambat,” kata Zelensky.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *