Shoigu: Pasukan Rusia musnahkan semua tank Leopard yang dipasok ke Kiev oleh Polandia dan Portugal

Sergey Shoigu_ TASSTASS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pasukan Rusia memusnahkan 16 tank Leopard buatan Jerman yang dipasok oleh Polandia dan Portugal ke Kiev. Ini artinya, 100% tank tersebut telah berhasil dihancurkan, kata Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu dalam panggilan konferensi dengan para komandan militer, Senin (3/7).

“Di arah selatan Donetsk, Zaporozhye dan Donetsk saja di mana formasi bersenjata Ukraina melakukan serangan yang gagal, pengelompokan pasukan Rusia menghancurkan 15 pesawat, tiga helikopter dan 920 lapis baja, termasuk 16 tank Leopard. Ini sebenarnya 100% dari tank jenis ini yang dipasok oleh Polandia dan Portugal,” ujar Shoigu, dikutip TASS.

Angkatan Bersenjata Rusia terus secara efektif menghancurkan sistem persenjataan Ukraina dan mengurangi ofensifnya.

Secara keseluruhan, pasukan Ukraina telah kehilangan sekitar 2.500 berbagai persenjataan di segala arah sejak 4 Juni, lanjut Shoigu.

Selain itu, pasukan pertahanan udara Rusia mencegat 158 roket HIMARS buatan AS dan 25 rudal jelajah Storm Shadow selama sebulan terakhir.

“Musuh belum mencapai tujuannya di salah satu sektor garis depan, yang membuktikan keterampilan para pejuang Rusia dan “harapan yang jelas terlalu tinggi dari senjata Barat yang banyak digembar-gemborkan,” kata Shoigu.

Seperti diketahui, pasukan Ukraina telah menggunakan tank Leopard buatan Jerman sejak mereka melancarkan serangan balasan pada 4 Juni lalu.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *