Unity of Command Sistem Pertahanan Udara Nasional

Sistem Pertahanan Udara Nasional Indonesia_ Airspace ReviewIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) harus dibangun melalui pola transformasi yang tepat untuk dapat menjadi organisasi yang adaptif dengan dinamika ancaman.

Sishanudnas juga harus mampu secara efektif dan efisien mewujudkan Unity of Command dari seluruh aset serta dilengkapi dengan alutsista modern yang terinteroperabilitas dengan baik.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan hal itu saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Sistem Pertahanan Udara Nasional Tahun 2023 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/6).

FGD mengangkat tema “Strategi Transformasi Dalam Mewujudkan Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) yang Dapat Diandalkan”.

FGD Sishanudnas menghadirkan empat narasumber, yaitu Marsma TNI Ian Fuady (Asops Kaskoopsudnas), Prof.Dr.M. Rokhis Khomarudin, M.Si. (Peneliti LAPAN dan BRIN), Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba (Dankorsis Seskoau), dan Dr. Ir. Ian Josef Matheus Edward, M.T. (Lektor Kepala Teknik Telekomunikasi ITB).

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *