Pasukan Chechnya Rusia terima kendaraan lapis baja dari China

Tiger 4X4Ramzan Kadyrov
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ramzan Kadyrov, Pemimpin Wilayah Chechnya Rusia, mengonfirmasi bahwa pasukannya telah menerima gelombang pertama kendaraan lapis baja buatan China.

Kendaraan tersebut adalah Tiger 4X4 yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan asal China, Shaanxi Baoji Special Vehicles Manufacturing.

Airbus_contoh2

Tiger 4×4 dapat diadaptasi untuk berbagai peran, seperti angkut pasukan (APC), patroli, pengawalan, ambulans, pos komando, dan pembawa senjata.

Versi Tiger APC memiliki dua awak, yang terdiri dari komandan dan pengemudi, dan dapat membawa sembilan prajurit infanteri.

Kendaraan ditenagai dengan mesin diesel Cummins ISDE200-30 berdaya 200 hp, dapat mencapai kecepatan tertinggi 115 km/jam, dengan jangkauan operasionalnya antara 500 hingga 600 km.

Kulit lapis bajanya tahan terhadap tembakan senjata kaliber kecil kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm serta sepuhan munisi artileri.

Untuk persenjatan bela diri dan bertempur, Tiger 4×4 dapat dipersenjatai dengan senapan mesin kaliber 7,62 mm arau 12,7 mm di atas atapnya.

Sejak diperkenalkan pada pameran pertahanan Eurosatory 2012 di Prancis, Tiger 4×4 telah dijual ke beberapa negara termasuk Bahama, Bolivia, Somalia, dan Tajikistan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *