BMD-4M Rusia hancurkan posisi Ukraina dari jarak 4 km dengan bantuan drone

BMD-4MRussian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kendaraan tempur infanteri lintas udara BMD-4M pasukan Rusia, baru-baru ini berhasil menghancurkan posisi Ukraina pada jarak 4 km menggunakan drone untuk lokalisasi target.

Kendaraan tempur ringan ini dikenal memiliki daya tembak yang substansial. Dipersenjatai dengan kanon kaliber 100 mm koaksial dengan kanon otomatis 30 mm.

Boeing_contoh2

Kanon utamanya juga dapat digunakan untuk meluncurkan rudal antitank Konkurs.

Dengan senjata mautnya tersebut, BMD-4M dapat melibatkan beragam target, dari kendaraan lapis baja hingga posisi yang dibentengi beton atau kubah baja.

Karakteristik penting lainnya dari BMD-4M adalah mobilitasnya yang luar biasa.

Bobotnya yang ringan hanya 13,5 ton, membuat BMD-4M memiliki performa off-road yang mengesankan, sangat lincah bermanuver di segala medan yang keras sekalipun.

Kendaraan dibekali mesin diesel berdaya 500 hp, kecepatan maksimumnya di jalan datar sekitar 70 km/jam dan 45 km/jam di medan off road. Memiliki jangkauan operasi sekitar 500 km.

Dilansir oleh Army Recognition (7/6), potensi penggunaan taktis BMD-4M dalam konflik Ukraina bisa menjadi signifikan secara strategis.

BMD-4M memiliki kapasitas untuk menangkap dan menahan titik-titik penting dengan cepat, seperti persimpangan jalan, jembatan, dan bangunan strategis.

Kemampuan ini dapat mengganggu pasukan Ukraina dan mengisolasi jalur suplai mereka, berpotensi menggeser keseimbangan strategis demi kepentingan pasukan Rusia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *