Kasau melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Markas Besar Angkatan Udara Bela Diri Jepang

Kasau melaksanakan kunjungan ke JASDFTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melaksanakan Kunjungan Kehormatan dilanjutkan Command Brief bersama Kepala Staf Japan Air Self Defense Force (JASDF) General Uchikura Hiroaki, di Markas Besar JASDF, di Tokyo, Jepang, Rabu (7/6/2023).

Sebelumnya Kasau menerima Jajar Kehormatan atau Honor Guard Ceremony dari JASDF di Markas Besar Kementerian Pertahanan, Tokyo, Jepang.

Boeing_contoh2

Pada upacara tersebut, Kasau didampingi oleh Kepala Staf JASDF General Uchikura Hiroaki dan disambut oleh para pejabat Markas Besar JASDF.

Kunjungan Kasau ke Jepang adalah sebagai Counterpart Visit guna meningkatkan hubungan baik dan kerjasama kedua negara ke depan, seperti diberitakan Dispenau.

Pada kesempatan tersebut, kedua Kepala Staf Angkatan Udara membicarakan tentang peningkatan kerja sama militer yang lebih dalam antara TNI AU dan JASDF.

Selain Kunjungan Kehormatan dan Command Brief dengan Kepala Staf JASDF, Kasau juga melaksanakan upacara peletakan karangan bunga di Markas Besar Kementerian Pertahanan dan melaksanakan Kunjungan kehormatan kepada Wakil Menhan Jepang untuk Hubungan Internasional Oka Masami.

Diharapkan, kerja sama militer antara TNI AU dan JASDF akan meningkat di berbagai bidang, meliputi operasi, latihan, dan termasuk pendidikan yang bermanfaat bagi dua negara kepulauan ini dalam menjaga stabilitas kawasan Asia Pasifik.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *