Dankodiklatau tinjau geladi bersih The Jupiters di LIMA 2023 Malaysia

Dankodiklatau tinjau geladi bersih JAT di LIMA 2023TNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam rangka menyemangati Tim Aerobatik TNI AU, The Jupiters atau Jupiter Aerobatic Team (JAT), Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi meninjau langsung kegiatan geladi bersih JAT yang akan tampil di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia, Senin (22/5).

Dankodiklatau menyatakan, JAT mengemban misi membawa nama negara dan bangsa sekaligus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Momentum tampil di ajang internasional, lanjutnya, merupakan momentum bersejarah dan kesempatan untuk menampilkan yang terbaik kepada dunia internasional.

“Ini merupakan misi sekaligus membawa nama negara dan kebanggaan rakyat Indonesia, untuk itu tampilkan yang terbaik kepada dunia Internasional, manfaatkan momentum bersejarah ini dan tunjukkan JAT kebanggaan kitam,” ujar Dankodiklatau saat memimpin flight briefing JAT seperti disiarkan Dispenau.

Selama sepekan ke depan pada 23 – 27 Mei 2023, The Jupiters akan unjuk kemampuan aerobatik bersama dengan tim aerobatik dunia lainnya seperti Russian Knight dari Rusia, Bayi Aerobatic Team (August 1st) dari China, Black Eagles dari Korea, dan Al Fursan dari Uni Emirat Arab.

Sementara itu, leader The Jupiters Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar seluruh rangkaian dalam LIMA 2023 berjalan lancar dan sukses.

“Kami mohon doa dan dukungan, agar The Jupiters dapat melaksanakan misi sebagai duta bangsa di LIMA’23 ini dengan sukses, aman dan lancar,” ujarnya.

Kehadiran The Jupiters di LIMA 2023 dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto selaku Mission Commander.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *