Latihan Puncak Harda Maruta III 2023 Wing Komando III Kopasgat

Latihan Puncak Harda Maruta III TA 2023Kopasgat

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapan operasi, Wing Komando (Wingko) III Kopasgat menggelar Latihan Puncak Harda Maruta III TA. 2023 di wilayah Medan, Pekanbaru, Pontianak, dan Natuna, Jumat (19/5).

Latihan Hardha Marutha III merupakan lanjutan dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut mulai dari tingkat regu, peleton, kompi, baterai, dan Batalyon/Detasemen.

Latihan ini bagian dari siklus kegiatan pembinaan dan sebagai upaya pemantapan satuan dan kemampuan prajurit jajaran Wingko III Kopasgat.

Latihan melibatkan seluruh satuan jajaran Wingko III Kopasgat, di antaranya Batalyon Komando 462, 465, 469 Kopasgat, dan Detasemen Pertahanan Udara 473, 475, 477 Kopasgat.

Kegiatan latihan meliputi simulasi Operasi Perebutan dan Pengoperasian Pangkalan Udara (OP3U).

Prajurit juga menggelar penembakan menggunakan senapan sniper AX303 dan AW50.

Sementara dalam materi manuver lapangan meliputi patroli keamanan, penghadangan kendaraan, penghadangan patroli jalan kaki, penyergapan bivak, pungdahmah (pengepungan dan penggeledahan rumah), dan penggelaran short air defence (Shorad) Oerlikon Skyshield oleh Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) di Satuan masing masing.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *