MQ-9A Reaper menyelesaikan uji integrasi Angry Kitten Pod

Uji integrasi Angry Kitten Pod pada MQ-9A Reaper_ Airspace ReviewUSAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – MQ-9A Reaper dari Skadron Tes dan Evaluasi (TES) ke-556 telah menyelesaikan putaran pertama pengujian darat dan penerbangan MQ-9A Reaper membawa Pod Penanggulangan Elektronik (ECM) ALQ-167 Angry Kitten. Pengujian dilaksanakan di Pangkalan Angkatan Udara Creech, Nevada pada 10-28 April lalu.

Pod Angry Kitten menyediakan kemampuan Serangan Elektronik (EA) pada MQ-9 terhadap ancaman darat dan udara yang relevan.

Airbus_contoh2

Kemampuan ini meningkatkan daya tahan Reaper dan pasukan kawan serta menyulitkan upaya perencanaan musuh.

Pengujian berfokus pada pembuktian konsep melakukan EA dari MQ-9 untuk menyediakan opsi aplikasi kekuatan baru bagi perencana operasional saat menghadapi ancaman Pacing Challenge, kata USAF.

“Tujuannya adalah untuk memperluas set misi yang dapat dicapai MQ-9,” ujar Mayor Aaron Aguilar, Asisten Direktur Operasi TES ke-556.

Angry Kitten Pod mewakili awal dari apa yang ingin dicapai TES ke-556 dengan MQ-9 di lingkungan EA.

Melalui partisipasi dalam Latihan Angkatan Besar (LFE) di masa mendatang seperti Red Flag 23-3 dan berintegrasi dengan Sekolah Senjata Angkatan Udara A.S.

Pengujian ini juga sebagai awal bagi skadron untuk lebih mengembangkan Taktik, Teknik, dan Prosedur (TTP) terhadap kumpulan target yang kompleks.

Sebelumnya pada bulan April, TES ke-556 juga mengeksekusi Cold Integrated Combat Turn pada pesawat MQ-9, mencakup pengisian bahan bakar secara bersamaan dan mempersenjatai kembali empat senjata api neraka.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *