Latihan Survival Tempur Koopsud I di Waduk Jatiluhur

Madhi Yudha Koopsud I_ di Waduk Jatiluhur_ Airspace ReviewKoopsud I
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komando Operasi Udara (Koopsud) I menggelar Latihan Survival Tempur bersandi “Madhi Yudha” TA. 2023 di Parang Gembong, Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat pada 13-15 Maret 2023.

Panglima Koopsud (Pangkoopsud) I Marsda TNI Bambang Gunarto selaku Pimpinan Umum dalam latihan ini mengatakan, latihan merupakan bentuk kesejahteraan paling hakiki bagi prajurit.

Airbus_contoh2

Ia menekankan bahwa latihan itu penting, bukan yang penting latihan.

Sebagai prajurit yang profesional, lanjut Pangkoopsud I, dituntut mampu melaksanakan kegiatan latihan secara terencana, bertahap, dan berlanjut dengan ditunjang oleh sikap dan perilaku disiplin, baik sebagai unsur komando latihan (Kolat), pelatih, pelaku, dan seluruh personel Koopsud I.

“Salah satu dasar penilaian keberhasilan pelaksanaan Latihan Survival Tempur Madhi Yudha tahun 2023 ini, adalah jika pelaku latihan dapat menerapkan taktik, teknik, maupun metode survival tempur, dalam prinsip-prinsip SERE (Survive, Evasion, Resistance, Escape) yang telah digariskan oleh Kolat dan diberikan oleh pelatih secara tepat, cepat dan cermat, sesuai prosedur yang berlaku,“ tandas Pangkoopsud I.

Latihan Survival Tempur Madhi Yudah Koopsud I TA. 2023. (Koopsud I)

Mengakhiri kegiatan Latihan Survival Tempur Madhi Yudha Koopsud I Tahun 2023, Pangkoopsud I mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang telah terjalin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta jajaran di bawahnya, TNI-Polri, dan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan Latihan Survival Tempur Madhi Yudha TA. 2023 yang diikuti oleh seluruh satuan Skadron Udara di jajaran Koopsud I tersebut, terpilih sebagai Juara 1 peserta terbaik kategori perorangan yaitu Letda Pnb Juanda Siregar dan Juara 1 kategori kelompok terbaik berdasarkan kekompakan dan kerja sama adalah Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *