Rusia sedang menyiapkan serangan besar-besaran ke Ukraina

Tank RusiaIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menurut seorang pejabat militer Ukraina, Rusia tengah bersiap untuk memulai operasi ofensif besar-besaran ke wilayah Ukraina dalam waktu dekat.

Pejabat yang dirahasiakan namanya tersebut mengatakan bahwa Rusia telah mulai mempersenjatai diri sebagai persiapan untuk serangan besar-besaran tersebut.

Rusia diperkirakan menyiapkan 1.800 tank, 3.950 kendaraan lapis baja, 2.700 sistem artileri, 810 sistem peluru kendali multi laras, 400 jet tempur, 300 helikopter, dan 300.000 personel pasukan.

Perkiraan terbaru aktivitas militer Rusia di Ukraina jauh lebih besar daripada yang digunakan untuk memulai kampanye militernya pada bulan Februari 2022 dan kali ini.mereka lebih terkonsentrasi di timur Ukraina, seperti diberitakan Military Cognizance (10/2).

Pejabat Pentagon, AS menegaskan bahwa Kremlin telah mulai mengerahkan puluhan ribu pasukan untuk menebus korban akibat pertempuran yang terus berlanjut di kota Bakhmut dan Soledar.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov, memperkirakan terjadi peningkatan aktivitas militer Rusia menjelang peringatan setahun dimulainya konflik.

Namun, Reznikov mengingatkan agar masyarakat Ukraina untuk hanya mempercayai informasi dari sumber yang dapat dipercaya.

Institute for the Study of War (ISW) dari AS melaporkan pekan lalu bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah memberikan militernya instruksi hingga akhir Maret 2023 untuk merebut kembali keseluruhan Luhansk dan Donetsk, dua dari empat wilayah Ukraina yang dianeksasi sejak tahun lalu.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *