Kasau lantik 37 Perwira Penerbang baru TNI Angkatan Udara

Ksau lantik lulusan terbaik Sekbang_Dispenau

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.coom) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik 37 Perwira Penerbang muda TNI AU dalam upacara Wingday di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (11/1/2023).

Mereka merupakan lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-101 dan Sekbang PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak) A-4.

Dalam amanatnya Kasau mengingatkan, Wingday merupakan awal pengabdian seorang penerbang. Untuk menjadi penerbang professional.

Dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, para penerbang perlu terus mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Kasau menambahkan, menjadi penerbang yang mampu memenuhi berbagai kualifikasi ilmu dan kemampuan, menjadi salah satu  tantangan yang harus dijawab para penerbang TNI AU.

Kasau berpesan kepada para penerbang muda, untuk selalu memegang teguh prinsip Airmanship yang telah ditanamkan selama pendidikan Sekbang.

“Jadilah Perwira Penerbang yang profesional dan berkomitmen, serta jagalah kehormatan diri kalian,” ujar Kasau.

Dalam kesempatan itu Kasau memberikan apresiasi secara khusus kepada 3 Wisudawan Terbaik yaitu:

Letda Pnb Muhammad Ervin Adamy, S.Tr (Han) (Jurusan Fixed Wing),

Letda Pnb Arbiansyah Muhammad Rasyed, S.Tr (Han) (Jurusan Rotary Wing), dan  Letda Pnb Alwi Surya Muhammad S.Tr (Han) (Jurusan PTTA).

Upacara Wingday turut dimeriahkan dengan demo udara berupa flypast pesawat Grob G120 TP-A, pesawat KT-1B Woongbim dan helikopter EC 120B Colibri, serta tradisi passing out parade siswa Sekbang.

-Dispenau/Poetra-

One Reply to “Kasau lantik 37 Perwira Penerbang baru TNI Angkatan Udara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *