Kasau kunjungi Akademi Angkatan Udara AS di Colorado, Amerika Serikat

Kasau kunjungi USAFATNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ny. Inong Fadjar Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Angkatan Udara AS (US Air Force Academy/USAFA) guna melihat dari dekat kondisi akademi tersebut, sekaligus mengunjungi Taruna AAU yang sedang mengikuti pendidikan di USAFA, Colorado, Amerika Serikat, Selasa (17/5/2022).

Kunjungan Kasau ke USAFA ini merupakan salah satu agenda Kasau selama di Amerika Serikat, selain agenda penganugerahan “Medali Legion of Merit” kepada Kasau dari Pemerintah AS, pertemuan dengan dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Amerika Serikat General Charles Q. Brown Jr., dan pertemuan dengan Secretary of the Air Force Mr. Frank Kendall.

Dispenau dalam siaran persnya mengatakan, kunjungan kerja Kasau ke USAFA dalam rangka membina dan meningkatkan hubungan bilateral antara Angkatan Udara Indonesia dan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) khususnya kerjasama di bidang pendidikan.

Kasau disambut oleh Komandan Taruna USAFA Brigjen Paul D. Moga dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Kasau.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi gedung Center for Character and Leadership Development (CCLD) serta berkeliling kampus USAFA.

Kasau bertemu dengan salah satu Kadet dari Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) yakni Tri Bawono dan berdiskusi terkait pendidikan di akademi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan menuju gedung Dekan USAFA untuk menerima briefing tentang kurikulum dari Dekan Brigjen Linell Letendre. Setelah itu menuju Fairchild Hall gedung akademis USAFA.

Perjalanan Kasau menggunakan pesawat MilAir/C-37 Business jet USAF dari Andrews Air Force Base (AFB) menuju Peterson Space Force Base (SFB) Colorado.

Turut mendampingi Kasau dalam kunjungan kerja ke AS adalah Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Eko Dono Indarto beserta Ibu dan Athan RI di USA Marsma TNI Tjahja Elang Migdiawan beserta Ibu.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *