Seperti F-35, Rusia pun akan buat Su-57 versi Angkatan Laut

Russian_Su-57MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Seperti halnya jet tempur siluman AS F-35 yang dibuat versi angkatan lautnya, Rusia pun akan mengembangkan Su-57 untuk versi tersebut.

CEO United Aircraft Corporation Yury Slyusar mengatakan hal itu di forum Army-2022 pada 16 Agustus di Kubinka, Rusia.

Boeing_contoh2

Dijelaskan bahwa Doktrin Maritim Rusia menyerukan untuk mengembangkan kapal induk mutakhir.

“Dasar yang diletakkan di bawah program Su-57 memungkinkan untuk menyelesaikan tugas-tugas penerbangan angkatan laut Angkatan Laut Rusia dalam waktu sesingkat mungkin,” kata Slyusar seperti dikutip The EurAsian Times, Kamis.

Meski demikian, dia tidak memberikan secara spesifik mengenai pesawat tempur angkatan laut yang akan datang atau garis waktu untuk proyek tersebut.

Su-57 (NATO: Felon) adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima yang dibangun di Rusia. Pesawat ini dirancang untuk menghancurkan target udara, darat, atau laut.

Pesawat dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik onboard paling canggih, termasuk komputer yang kuat, sistem radar yang tersebar di seluruh tubuhnya, dan inovasi lainnya.

Kementerian Pertahanan Rusia mencanangkan, pada akhir tahun 2022 Angkatan Dirgantara Rusia akan mendapatkan total 22 pesawat ini.

Jumlahnya akan meningkat menjadi 76 unit pada tahun 2028.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *