Kejar kebutuhan drone untuk perang, delegasi Rusia kunjungi Iran?

Delegasi Rusia kunjungi pameran drone di Irandrone
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Citra satelit Amerika Serikat menunjukkan delegasi Rusia mengunjungi Iran untuk melihat pameran kecil mengenai drone bersenjata buatan Iran bulan lalu.

Hal ini berbarengan dengan meningkatnya kebutuhan Moskow untuk mendapatkan drone guna meningkatkan serangannya terhadap Ukraina.

Airbus_contoh2

CNN pada hari Jumat melaporkan, Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan bahwa Iran bermaksud untuk memasok Rusia dengan beberapa ratus drone, termasuk drone berkemampuan senjata.

Citra satelit yang menyertai Pangkalan Udara Kashan itu menunjukkan sebuah pesawat tak berawak Shahed-129 diparkir di hanggar dekat kendaraan yang diidentifikasi membawa delegasi Rusia.

Citra selanjutnya menangkap drone Shahed-191 dalam penerbangan sekitar 1,75 km dari pangkalan.

Sullivan mengatakan Rusia menindaklanjuti kunjungan itu, yang ia gambarkan sebagai pameran, dengan perjalanan berikutnya ke pangkalan itu pada 5 Juli.

Rusia telah menggunakan pesawat tak berawak Orlan-10 yang berukuran lebih kecil secara ekstensif di Ukraina.

Drone digunakan oleh Rusia antara lain untuk mengetahui posisi-posisi pasukan Ukraina yang mengandalkan serangan darat ke udara menggunakan rudal antipesawat.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *