Angkatan Darat AS tambah pesanan 513 unit JLTV senilai 216 juta dolar

JLTVOskosh Defense
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komando Kontrak Angkatan Darat AS telah memesan 513 unit Taktis Ringan Bersama (JLTV) kepada Oshkosh Defense senilai 216 juta dolar AS.

Jumlah ini akan menambah 1.152 unit kendaraan varian Trailer (JLTV-T) yang telah dimiliki.

Airbus_contoh2

Kontrak pengadaan ini mencakup pesanan untuk Angkatan Darat AS, Korps Marinir AS, Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, dan Angkatan Bersenjata Montenegro, Brasil, serta Lithuania.

Kontrak datang hanya sebulan sebelum proposal kontrak lanjutan jatuh tempo.

Berikutnya, Angkatan Darat AS juga akan mengadakan kontrak produksi lanjutan pada September 2022.

Nilainya mencapai 6,5 miliar dolar AS, mencakup tambahan 15.468 unit kendaraan untuk pemesanan selama lima diikuti oleh lima tahun opsi berikutnya hingga tahun 2032.

“Tujuh tahun yang lalu, kami mengumpulkan tim ahli kelas dunia di bidang teknik, manufaktur, manajemen rantai pasokan, dan operasi, dan memberikan solusi JLTV yang unggul kepada militer AS,” kata George Mansfield, Wakil Presiden dan Manajer Umum Program Gabungan untuk Pertahanan Oshkosh dalam pernyataannya.

Hingga saat ini, Oshkosh Defense telah membangun hampir 17.000 kendaraan dan mengirimkannya ke lebih dari 50 lokasi di seluruh dunia.

Mengenai JLTV-Trailer, ini merupakan platform multiguna yang dikonfigurasi untuk mendukung misi mobilitas kargo dan generator taktis tujuan umum.

JLTV-T dibangun untuk beroperasi dengan pembawa senjata tempur tertutup, tujuan umum, pembawa senjata berat, dan varian JLTV utilitas atas profil misi yang sama dari kendaraan tersebut.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *