SKY Airline dari Cile Beli 10 A321XLR

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai biaya rendah dari Cile, SKY Airline (IATA: H2, ICAO: SKU) membeli 10 pesawat badan sempit ultra jarak jauh A321XLR dari Airbus. Maskapai yang bermarkas di Santiago ini membeli varian XLR untuk memperluas jaringan penerbangan internasionalnya.

Seperti diketahui, A321XLR merupakan keluarga A320neo dengan kemampuan menjelajah hingga jarak 4.700 mil laut (8.704 km). Pesawat ini juga 30% lebih irit bahan bakar dibanding generasi sebelumnya.

Dengan menggunakan pesawat A321XLR, SKY bisa melayani penerbangan langsung dari Santiago di Cile ke Miami di Amerika Serikat.

Prediksi Pasar Global Airbus menyebutkan, wilayah Amerika Selatan membutuhkan sedikitnya 2.700 pesawat baru dalam dua dekade ke depan atau dua kali lipat dari jumlah pesawat saat ini.

A321XLR
Airbus

Airbus di lamannya menyatakan, SKY telah menjadi pelanggan Airbus sejak 2010 dan sepenuhnya menjadi operator pesawat buatan Airbus sejak 2013.

Saat ini SKY mengoperasikan 23 unit keluarga A320. Pesawat melayani rute-rute penerbangan domestik dan luar negeri seperti ke Argentina, Brasil, Peru, dan Uruguay.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *