India kirim Su-30MKI untuk melaksanakan latihan satu bulan di Mesir

Su-30MKI IndiaIAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara India (IAF) telah mengirimkan tiga unit jet tempur Su-30MKI disertai dua unit pesawat angkut C-17 Globemaster III untuk melaksanakan latihan militer di Mesir selama satu bulan.

Pesawat dan krunya melaksanakan latihan mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli di negara yang terletak di wilayah Afrika Utara tersebut.

Airbus_contoh2

IAF mengatakan, latihan yang dijalani adalah program kepemimpinan taktis.

Latihan ini sekaligus memberikan kesempatan unik untuk menunjukkan jangkauan dan kemampuan IAF dengan latar belakang skenario geopolitik saat ini.

“Angkatan Udara India berpartisipasi dalam program kepemimpinan taktis di Sekolah Senjata Angkatan Udara Mesir dari 24 Juni hingga 24 Juli di Mesir dengan tiga pesawat Su-30MKI, dua pesawat C-17, dan 57 personel IAF,” kata Juru Bicara IAF, dikutip The Print.

Ditambahkan, ini adalah latihan unik dengan aset udara di lingkungan keterlibatan kekuatan besar, yang menyimulasikan berbagai skenario konflik.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan antara kedua negara dan pertukaran praktik terbaik,” lanjutnya.

Keuntungan lain dari mengikuti latihan ini adalah memberikan kesempatan kepada IAF untuk memamerkan jet Su-30 MKI yang diproduksi di India dan keahlian India dalam memproduksi komponennya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *