Pindad kerja sama pengembangan panser 8X8 dengan CALIDUS dari UEA

Calidus WAHASHCalidus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab, Abu Dhabi pada 30 Juni 2022, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose beserta Chairman CALIDUS LLC Faris Al Mazrouei menandatangani nota kesepahaman di bidang pertahanan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab H.E. Mohammed Ahmed Al Bowardi.

Kesepakatan ini merupakan kelanjutan kerja sama pertahanan antara kedua negara pada bidang industri pertahanan antara Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab yang ditandatangani Februari 2020 lalu di Abu Dhabi.

Lingkup kerja sama yang disepakati antara PT Pindad dengan CALIDUS LLC adalah dalam pengembangan dan produksi produk kendaraan tempur (ranpur) bersama, engineering design, asistensi teknis dan pasokan komponen untuk ranpur panser 8X8.

Melalui Kerja sama ini, PT Pindad memperluas kompetensi teknologi, terutama dalam pengembangan produk panser 8X8 untuk penggunaan di wilayah gurun dan ketahanan balistik kendaraan.

CALIDUS LLC yang menjadi mitra PT Pindad ini merupakan perusahaan desain teknik, pengembangan teknologi dan manufaktur yang bergerak secara langsung atau melalui afiliasinya di Aeronautical & Land Systems.

Di antara beberapa produk kendaraan militer yang dihasilkan CALIDUS LLC di antaranya adalah panser Wahash IFV 8X8, ranpur ringan MCAV-20 4X4 dan LRV-20 4X4.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *