Letda Pnb Satriya Wicaksono berhasil terbang solo di pesawat F-16

Letda Pnb Satriya Kristanto Wicaksono berhasil terbang solo di pesawat F-16Penlanud Rsn
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Letda Pnb Satriya Kristanto Wicaksono berhasil terbang solo di pesawat tempur F-16 Fighting Falcon pada Rabu, 8 Juni 2022.

Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018 ini adalah Siswa Transisi IV Pesawat F-16 di Skadron Udara 16, Wing Udara 6, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.

Boeing_contoh2

Terbang solo merupakan langkah awal yang diraih oleh penerbang F-16 sebagai tonggak estafet dalam perjalanan tugas ke depan yang masih panjang dan lebih tinggi tingkat kesulitannya.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi Brotokusumo saat memimpin upacara tradisi keberhasilan penerbangan solo Letda Pnb Satriya di pesawat F-16.

Dikatakan, seorang penerbang harus terus berlatih, berdisiplin, dan miliki dedikasi yang tinggi, agar melahirkan untuk tercapainya TNI Angkatan Udara sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Semoga pencapaian ini dapat menambah semangat dan pengabdian serta motivasi dalam mengawal wilayah udara Indonesia. Teruslah belajar dengan sungguh-sungguh, ketelitian, akurasi, dan miliki rasa tanggung jawab serta perhatikan keselamatan terbang,” kata Danlanud Roesmin Nurjadin.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *