Menhan Prabowo hadiri pameran DSEI 2021 di London

prabowo di DSEI 2021Kemhan RI

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pameran Peralatan Pertahanan dan Keamanan Internasional (DSEI) yang diselenggarakan di London, Inggris pada 14-17 September 2021 dihadiri oleh banyak delegasi dan pengunjung dari berbagai negara.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto turut menghadiri pameran ini bersama sejumlah pejabat Kemhan RI.

Menhan didampingi oleh Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya menghadiri pameran tersebut pada  16 September.

Kedatangan Menhan dan delegasi RI di venue DSEI disambut hangat oleh Mark Goldsack, Direktur DIT DSO (Department for International Trade Defence and Security Organisation) serta Anggota Parlemen Inggris Richard Graham MP yang merupakan Ketua APPG-I (All-Party Parliamentary Group – Indonesia).

Turut serta dalam kunjungan delegasi Menhan RI ini adalah Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod.

Kehadiran Dirut PAL adalah untuk menandatanggani Kontrak Komersial antara PT PAL Indonesia dengan Babcock International dalam pengadaan Kapal Perang Republik Indonesia TNI AL fregat Type 31 (Arrowhead 140).

Penandatanganan bersejarah tersebut dilakukan di atas kapal perang Inggris HMS Argyll. Demikian disiarkan oleh Kementerian Pertahanan RI pada 17 September.

Terkait kapal fregat yang akan diproduksi oleh PT PAL melalui lisensi, adalah sebanyak dua unit.

Kapal tersebut akan menjalani modifikasi desain untuk nantinya digunakan oleh TNI AL.

Penandatanganan perjanjian tersebut disaksikan oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Rt Hon. Ben Wallace MP.

prabowo di DSEI 2021_ Arrowhead 140
Via Kemhan RI

Sementara itu, dalam kunjungannya ke pameran DSEI 2021, Menhan RI meninjau berbagai stan alutsista.

Ia juga bertemu dengan pimpinan perusahan dari berbagai industri pertahanan yang meliputi bidang pertahanan udara, kendaraan autonomous, pesawat, meriam kapal, kendaraan lapis baja, senjata perorangan, serta amunisi.

Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan penggagas dalam industri alutsista yang telah digunakan oleh angkatan bersenjata di berbagai negara.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *