China kirim peralatan militer PLA ke Rusia menggunakan kereta api

Kendaraan PLA dikirim ke Rusia menggunakan kereta apiRussian MoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan China telah mengirimkan peralatan militer Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) ke Rusia untuk berpartisipasi dalam Perlombaan Militer Internasional Angkatan Bersenjata “ARMY-2021”.

Peralatan militer tersebut dikirim melalui jalur kereta api dari Tiongkok ke Republik Tuva di mana perlombaan militer angkatan bersenjata itu akan dilaksanakan.

Seperti diberitakan Kementerian Pertahanan Rusia, Tim Tiongkok akan mengikuti kompetisi Reli Militer yang akan diadakan di salah satu pusat pelatihan Distrik Militer Pusat Rusia di Republik Tuva.

Peralatan militer yang dikirimkan tersebut telah tiba tujuan akhir Stasiun Abakan pada 6 Agustus.

PLA mengirimkan delapan kendaraan ke Rusia untuk mendukung misi pertandingan ini. Terdiri dari tujuh truk militer 6X6 dan satu kendaraan pengisi bahan bakar.

Setelah diturunkan di Abakan, para prajurit dan kendaraan PLA akan konvoi melalui jalan raya sejauh 400 km menuju ke lokasi pertandingan.

Konvoi peralatan militer China tersebut dikawal oleh kendaraan militer dari Distrik Militer Pusat.

Kompetisi Reli Militer dalam rangka ARMY-2021 akan diadakan pada 22-29  Agustus di Kyzyl, Republik Tuva.

Selain tim dari Rusia dan China, tim dari Belarusia, Serbia, Uzbekistan, Tajikistan, Israel, dan Mongolia juga akan ambil bagian dalam kompetisi ini.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *