779 Calon Taruna/Taruni Akademi TNI siap ikuti Pendidikan Integratif

Pendidikan Integratif Akademi TNIIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 779 Calon Taruna/Taruni Akademi TNI siap mengikuti Pendidikan Integratif selama enam bulan di Resimen Chandradimuka Akademi Militer, Magelang mulai 3 Agustus 2021.

Mereka adalah Calon Taruna/Taruni Akademi TNI yang telah dinyatakan lulus dalam Sidang Pantukhir Terpusat Taruna/Taruni Akademi TNI Tahun 2021.

Sidang Pantukhir Terpusat Taruna/Taruni Akademi TNI dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer pada 28 Juli lalu dengan didampingi oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Panglima TNI mengatakan, proses seleksi penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2021 telah dilaksanakan dengan lengkap dan menyeluruh di tengah pandemi COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pantukhir Akademi TNI 2021Puspen TNI

“Pantukhir Angkatan juga telah dilaksanakan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan, seperti Pantukhir Catar Akmil di Akmil Magelang, Catar AAL di Lapetal Malang, dan Catar AAU di Lanud Adi Sumarmo Solo,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI berharap para calon Taruna/Taruni Akademi TNI yang terpilih ini adalah putera-puteri terbaik calon Perwira TNI yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Saya sangat yakin hasil seleksi tingkat angkatan sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan memberikan kita hasil yang valid, objektif dan berkualitas,” ujar Panglima TNI dikutip dari siaran pers Puspen TNI.

Calon Taruna/Taruna ini, kata Panglima TNI, nantinya akan mengawaki satuan-satuan TNI.

Pantukhir Akademi TNI_2021Puspen TNI

Panglima TNI menegaskan, TNI konsisten mengutamakan aspek kualitas berdasarkan hasil seleksi.

Sebanyak 779 Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2021 yang terpilih dari 1.171 peserta, terdiri dari TNI AD 449 orang (semua Taruna), TNI AL 190 orang (180 Taruna dan 10 Taruni), TNI AU 140 peserta (130 Taruna dan 10 Taruni).

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *