KRI Surabaya-591 dan KRI Teluk Banten-516 latihan uji terampil di Selat Madura

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua kapal perang unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II yakni KRI Surabaya-591 dan KRI Teluk Banten-516 melaksanakan Latihan Uji Terampil Glagaspur Tingkat III/L-3 di perairan Selat Madura pada 22 Juni 2021.

Latihan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan tempur para prajuritnya.

Sebanyak sembilan serial latihan dilaksanakan dan dinilai langsung oleh Tim Penilai dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II.

Sembilan serial latihan yang digelar diawali dengan prosedur keluar pelabuhan dan Latihan melewati medan ranjau.

Setelah itu dilaksanakan serial pertahanan antiudara terbatas, prosedur komunikasi taktis, lego jangkar, formasi di Daerah Sasaran Amfibi, dan Lawan Sabotase Bawah Air.

Selanjutnya pemanduan gelombang serbuan dalam GKK (Gerak Kapal ke Pantai) Lintas Permukaan, Embarkasi, Debarkasi Basah, Evakuasi Medis Laut.

Komandan Satfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Dores A. Ardi selaku Papelat (Perwira Penyelenggara Latihan L3) seperti Airspace Review kutip dari Penerangan Koarmada II mengatan, latihan ini juga untuk menguji peralatan teknis dan persenjataan yang dimiliki KRI Surabaya dan KRI Teluk Banten guna mendukung Latihan Armada Jaya XXXIX TA 2021.

Latihan Uji Terampil KRI Surabaya dan KRI Teluk BantenPen Koarmada II

“Latihan ini akan terus dilaksanakan secara terjadwal guna meningkatkan kesiapan tempur setiap prajurit pengawak KRI, utamanya dalam mengoperasikan material  tempur di KRI sesuai tanggung jawab masing-masing,” ujar Dores Ardi.

Zaky V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *