Awali tugas baru, Danjen Akademi TNI hadiri Wisuda Taruna AAU 2021

AIRSPACE-REVIEW (airspace-review.com) – Mengawali tugas baru sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Marsda TNI Andyawan M.P menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Taruna dan Wisuda Sarjada Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2021 di Kesatrian AAU, Yogyakarta pada Rabu (16/6/2021).

Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU 2021 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU.

KSAU mengatakan, para wisudawan harus senantiasa meningkatkan kemampuan literasi dan menanamkan prinsip lifelong learning sepanjang pengabdian.

Setiap langkah perjalanan karier ke depan, ujar KSAU, merupakan proses pembelajaran tanpa henti.

Ditambahkan, keunggulan di udara akan selalu dapat dicapai dengan dasar penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu sikap, moral, dan karakter lulusan menjadi aset paling berharga yang tidak akan pernah bisa tergantikan oleh teknologi secanggih apapun.

Jumlah Taruna AAU yang diwisuda tahun ini sebanyak 91 orang. Terpilih mendapat penghargaan Adhi Makayasa adalah Sermatutar Laode Abdul Muis, putra daerah asal Sulawesi Tenggara.

Pada 13 Juli nanti, 91 Wisudawan Sarjana AAU ini akan mengikuti upacara Prasetya Perwira TNI-Polri dari Istana Negara.

Mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Perwira TNI dan Polri.

Kasau dan Danjen Akademi TNIPen AAU

Sementara itu, Danjen Akademi TNI yang baru Marsda TNI Andyawan M.P mulai bertugas setelah dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Rabu (9/6/2021). Pelantikan dilaksanakan di Aula Gatot Subroto Denma Mabes TNI Cilangkap.

Danjen Akademi TNI sebelumnya dijabat oleh Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik yang kemudian memasuki masa purna tugas.

AAUPen Akademi TNI

Sebelum menjabat sebagai Danjen Akademi TNI, Andyawan menjabat sebagai Asrena KSAU.

Penerbang F-16 TNI AU yang juga pernah menjabat sebagai Pangkoopsau III ini merupakan alumnus AAU 1989.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *