3 Penerbang Skadron Udara 2 lulus Kaptensi dan Transisi pesawat CN295

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tiga penerbang TNI  Angkatan Udara dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma telah selesai mengikuti Pendidikan Kaptensi dan Transisi Pesawat CN295. Upacara penutupan pendidikan dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Donny Eko Prayogo, S.T., di hanggar Skadron Udara 2 pada Selasa (29/12/2020).

Lettu Pnb Rafo alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2014 berhasil menyelesaikan Pendidikan Kaptensi dan meraih kualifikasi sebagai Captain Buddy Ride. Sementara dua lainnya adalah Letda Pnb Widi dan Letda Pnb Fikri, alumni AAU 2018 yang telah menyelesaikan Pendidikan Transisi dan meraih kualifikasi sebagai Co-Pilot.

Komandan Skadron Udara 2 memberikan ucapan selamat kepada para penerbang yang telah menyelesaikan pendidikannya masing-masing. Ia berharap, peningkatan kualifikasi ini dapat dijadikan batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga: CN295 SM, Pesawat Misi Khusus Produksi PTDI untuk Skadron Udara 2

Ditambahkan, agar para penerbang menjadikan setiap ilmu dan pesan yang didapatkan dari senior sebagai bekal dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

3 Penerbang Skadron Udara 2Penlanud Hlm

“Dengan selesainya pendidikan ini tanggung jawab kalian semakin besar. Pesawat militer yang ada di Skadron Udara 2 adalah milik rakyat. Untuk itu apapun yang dilakukan harus dipertimbangkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi pertanggungjawaban kepada rakyat,” tutup Danskadron Udara 2.

Usai penutupan pendidikan, dilanjutkan dengan acara pelepasan salah satu anggota Skadron Udara 2 yaitu Kapten Tek Didik Haryono yang memasuki masa purnatugas.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *