Pasmar 2 menerima tiga kendaraan serbu segala medan P6 ATAV

P6 ATAVDispen Kormar

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pasukan Marinir (Pasmar) 2 menerima tiga unit kendaraan serbu segala medan P6 ATAV (all terrain assault vehicle) dan 15 unit kendaraan taktis lainnya di Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo pada 21 Desember 2020.

P6 ATAVDispen Kormar

Ketiga unit kendaraan P6 ATAV merupakan kendaraan taktis (rantis) buatan dalam negeri program pengadaan oleh Kementerian Pertahanan yang diserahkan kepada Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.

Sementara 15 unit kendaraan buatan KIA baru selesai menjalani pemeliharaan oleh PT Astadala Teknik Mandiri dan diserahkan kembali kepada satuan-satuan pengguna di jajaran Pasmar 2.

Baca Juga: Rantis baru SSE P6 ATAV V3 tampil perdana di Rapim Kemhan 2020

Komandan Pasmar 2 berharap, penyerahaan kendaraan dinas ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam bertugas, sehingga terwujud dinamisasi organisasi yang lebih baik seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas saat ini.

Baca Juga: SSE tawarkan ranpur intai P2 KM sebagai pengganti Panhard VBL

Kendaraan-kendaraan ini, lanjutnya, merupakan inventaris negara. Berkaitan dengan hal itu, agar satuan-satuan pengguna meningkatkan kepedulilan dan melakukan perawatan terjadwal agar kendaraan selalu dalam keadaan siap guna.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *