Lanud Abdulrachman Saleh tambah empat penerbang pesawat angkut

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lanud Abdulrachman Saleh, Malang telah berhasil menambah empat penerbang pesawat angkutnya. Keempat penerbang terdiri dari dua penerbang CASA 212 dan dua penerbang C-130 Hercules.

Pendidikan Transisi Penerbang dua jenis pesawat angkut tersebut ditutup oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Wayan Superman pada Senin, 21 Desember 2020.

Pendidikan telah dilaksanakan selama empat bulan dan diikuti oleh empat orang siswa.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh berharap, dua penerbang C212 dari Skadron Udara 4 dan dua penerbang C-130 dari Skdron Udara 32 yang telah lulus pendidikan transisi ini dapat mengembangkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas sebagai penerbang yang profesional.

empat penerbang baru lanud abdulrachaman salehPenlanud Abd

Ditegaskan, dengan kemampuannya mengawaki pesawat angkut agar dapat memegang teguh prosedur penerbangan dan mengutamakan safety dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara menjelaskan, empat penerbang lulusan Pendidikan Transisi Pesawat Angkut di Lanud Abdulrachman Saleh ini adalah Letda Pnb Arya Mahendra dan Letda Pnb Luthfian Dwi Parendansyah dari Skadron Udara 4 serta Letda  Pnb Andika Aulia Akbar dan Letda Pnb Satria Putra Dirga dari Skadron Udara 32.

4 penerbang baru landu abd salehPenlanud Abd

Keempat penerbang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018 dan Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-97 tahun 2020.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *