Pengusaha muda ini membeli MiG-29 sebagai jet pribadi

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tergila-gila sejak kecil pada pesawat tempur, mengantarkan mimpi pengusaha muda asal Amerika Serikat ini memiliki MiG-29 terwujud secara nyata.

Dia adalah Jared Isaacman, yang telah berhasil membangun “Angkatan Udara Pribadi” bernama Draken International LLC, perusahaan kontraktor pelatihan pilot-pilot tempur militer.

Draken International merupakan kontraktor pelatihan pilot-pilot tempur terbesar di dunia. Perusahaan yang berbasis di Lakeland, Florida ini memiliki 70 pesawat tempur.

Pesawat-pesawat tersebut adalah 13 A-4K/N Skyhawk, 23 L-159E ALCA, 22 Mirage F1M/B, dan 12 Atlas Cheetah C/D.

Merintis usaha di ruang bawah tanah pada usia 16 tahun

Jared merintis usaha bidang pemrosesan kartu kredit untuk perhotelan dari ruang bawah tanah milik orang tuanya saat ia masih berusia 16 tahun.

Seperti ditulis oleh The Drive, saat itu di tahun 1999 anak muda ini bukan siapa-siapa. Sepuluh tahun kemudian, di tahun 2019 ia sudah memiliki puluhan armada pesawat di Draken International.

MiG-29 peninggalan Paul Allen, Co-Founder Microsoft

Akan halnya cerita mengenai MiG-29, cerita bermula ketika Paul Allen, Co-founder Microsoft, yang memiliki MiG-29UB di Jerman meninggal dunia di usia 65 tahun akibat penyakit kanker.

Dari situ banyak yang bertanya, kepada siapa gerangan MiG-29UB yang dirawat secara baik oleh Paul Allen akan berpindah tangan?

Dan, Jared Isaacman lah pemilik baru berikutnya itu.

Jared Isaacman

Namun demikian, berbeda dengan armada Draken, MiG-29 yang dibelinya ini benar-benar akan dijadikan sebagai pesawat jet pribadi oleh Isaacman.

“Untuk kesenangan pribadi saja,” ujar Isaacman yang juga pilot pesawat agresor ini.

Baca Juga: Setelah F-16V tiba, Bulgaria akan menjual seluruh jet tempur MiG-29

Isaacman mengatakan, suatu saat mungkin ia akan membawa MiG-29UB-nya itu ke pertunjukan udara agar orang lain bisa melihatnya.

Setelah menjual Draken International dan tidak lagi menjadi CEO perusahaan itu, Isaacman kembali kembali ke perusahaan awalnya di bidang pemrosesan kartu kredit, yaitu Shift4 Payments.

Roni Sontani

One Reply to “Pengusaha muda ini membeli MiG-29 sebagai jet pribadi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *