Hadiri Defence Expo di Korea, Kemhan RI tinjau sejumlah alpalhankam

Dirjen Pothan di pameran DX 2020 KoreaDittekindhan
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Pothan) Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengunjungi Defence Expo (DX) di Kintex, Seoul, Rabu 18 November 2020.

Kehadirannya di DX 2020 dalam rangka memenuhi undangan dari DAPA (Defence Acquisition Program Administration) Korea Selatan. DX berlangsung pada 16- 20 November 2020.

Selain memenuhi undangan DAPA, kehadiran Dirjen Pothan juga untuk melakukan studi banding atas pelaksanaan pameran di masa pandemi COVID-19 dan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan.

Direktorat Teknologi dan Industri Pertahanan (Dittekindhan) Kementerian Pertahanan RI dalam siaran berita di lamannya menuliskan, hal ini penting dalam rangka persiapan Indo Defence di Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan oleh kementerian Pertahanan RI pada April 2021.

Dalam kunjungannya di pameran, Dirjen Pothan mendatangi beberapa booth industri pertahanan Korea seperti Hanwha, Hyundai Rotten, S&T, Pongsan, DAPA, KDIA dan Changwon Defence Industri Association.

Dirjet Pothan di pameran DX Korea 2020Dittekindhan

Dirjen Pothan mendapatkan penjelasan tentang teknologi terkini dan termodern alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) yang dipamerkan meliputi tank, senjata artileri, senapan serbu, pesawat tanpa awak, senjata antitank, rudal, pesawat tempur, helikopter, dan lainnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *