Lebih 70 personel pasukan komando Rusia tiba di Pakistan

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lebih dari 70 personel pasukan operasi khusus Rusia tiba di Pakistan untuk berpartisipasi dalam latihan Persahabatan 2020. Mereka diterbangkan dari Rusia menggunakan pesawat angkut militer Il-76.

Kantor layanan pers Distrik Militer Selatan Rusia melaporkan, para personel pasukan komando ini berasal dari kompi pasukan khusus wilayah selatan.

“Mereka berasal dari tentara gabungan ke-49 dari Distrik Militer Selatan, dan juga perwira dari markas komando,” jelas kantor layanan pers.

Latihan “Friendship 2020” antara Rusia dan Pakistan akan dilaksanakan di tempat pelatihan operasi khusus Tarbela Angkatan Darat Pakistan dan di wilayah Pusat Penanggulangan Terorisme Nasional di Pabbi.

Dalam latihan ini para personel pasukan khusus kedua negara akan bertukar pengalaman dan berlatih interoperabilitas dalam menyelesaikan berbagai misi.

Salah satu materi latihan khusus adalah menghilangkan formasi bersenjata ilegal dan melakukan tindakan pengintaian dan pencarian menggunakan pesawat terbang dan kemampuan pengintaian teknis.

Latihan militer gabungan persahabatan Rusia-Pakistan dilaksanakan setiap tahun sejak 2016. Latihan dilaksanakan secara bergantian di masing-masing negara.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *