Pelatihan Sensor Unit dan Command Post Oerlikon Skyshield di Wing I Paskhas

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Wing I Paskhas sejak 10 Agustus 2020 telah menyelenggarakan Pelatihan Pemeliharaan Sensor Unit dan Command Post Oerlikon Skyshield.

Pelatihan diikuti oleh 15 personel. Terdiri dari delapan personel dari Denhanud 471 Paskhas, dua personel dari Dehanud 472 Paskhas, dua personel dari Denhanud 473 Paskhas, dua personel dari Mako Korpaskhas, dua personel dari PT Wahana Sarana Baladika, dan satu personel interpreter dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Penutupan pelatihan dilaksanakan di Markas Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Paskhas oleh Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Ahmad S. S Qodri pada Jumat (18/9/2020).

Korpaskhas dalam siarannya beritanya menuliskan, materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi pengenalan keamanan Oerlikon Skyshield, pengenalan Sensor Unit, praktik  pemeliharaan Sensor Unit, pengenalan Command Post, dan praktik pemeliharaan Command Post dari Oerlinkon Skyshield.

Pelatihan Skyshield di Wing I Paskhas

Komandan Wing I Paskhas berharap, prajurit yang telah mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan ilmunya di satuan masing-masing.

Latihan diselenggarakan atas dukungan dari PT Wahana Sarana Baladika.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *