Nakanihon Air, operator helikopter terbesar di Jepang pesan H215

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Nakanihon Air, operator helikopter terbesar di Jepang, telah memesan satu helikopter angkut H215 dari Airbus Helicopters. Presiden Nakanihon Air Taku Shibata mengatakan, H215 merupakan helikopter dengan presisi dan stabilitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Nakanihon Air, saat ini mengoperasikan 45 helikopter buatan Airbus. Operator ini memiliki spesialisasi dalam penyediaan layanan medis darurat, pengumpulan berita elektronik, serta transportasi penumpang dan barang di Jepang.

Perusahaan ini juga mengelola pusat perawatan resmi Airbus untuk helikopter H135 dan perawatan berat armada Super Puma di Kobe.

Helikopter angkut bermesin ganda H215 merupakan keluarga heli Super Puma. Heli dengan teknologi mutakhir ini terdiri dari dua versi, yaitu versi multi-peran dan misi utilitas.

Airbus mengatakan, saat ini terdapat 28 helikopter keluarga Super Puma di Jepang. Helikopter-helikopter tersebut dioperasikan oleh operator sipil, parapublik, dan kementerian pertahanan untuk berbagai misi.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *