Kopaska latihan sabotase dan penghancuran kapal pada malam hari

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Empat tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut bergerak melaksanakan Renang Kompas Bawah Air (RKBA) untuk melakukan tindakan sabotase. Masing-masing tim dipimpin oleh seorang komandan tim (Dantim).

Sebelum turun ke air, seluruh tim mendapatkan briefing terlebih dahulu dari Komandan Detasemen Latihan (Dandenlat) Mayor Arif Sugiono.

Seluruh kegiatan tersebut, kata Komandan Satpaska Komando Armada II Kolonel Laut (T) Ariyadi, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur Satuan Pasukan Katak (Satpaska).

Ariyadi memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan pada malam hari, Rabu (6/8/2020).

“Dalam skenario latihan kali ini, Prajurit Satkopaska Koarmada II melaksanakan RKBA malam hari sebagai upaya sabotase dengan mine pad untuk penghancuran kapal sasaran,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Koarmada II.

Ia menambahkan, kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dalam mendukung peperangan sekaligus untuk K2 Combat Swimmer Satkopaska 2020.

“Pelaksanaan latihan ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus melaksanakan pembinaan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit KOPASKA Koarmada II,” tandas Ariyadi.

Roni Sontani

One Reply to “Kopaska latihan sabotase dan penghancuran kapal pada malam hari”

  1. Negara2 maju saat ini melengkapi kapal2 perangnya yg sedang sandar dg berbagai jenis sensor pendeteksi penyelam yg menyusup utk melakukan sabotase ……nah apakah satkopaska sudah punya alat utk meng counternya 🤷

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *