Investasikan 350 Juta Dolar AS untuk 3 Kabin Produk Terbaru di 20 Armada 787-10 Perdana SIA

ANGKASAREVIEEW.COM – Singapore Airlines (SIA) resmi luncurkan kabin produk regional generasi terbaru, Rabu (28/3/2018). Produk tersebut dipersiapkan SIA untuk 20 armada pesawat Boeing 787-10 terbaru mereka, yang akan memberikan konsep pengalaman long haul flight berbeda dengan durasi hingga delapan jam penerbangan.

Kabin produk terbaru SIA dilengkapi dengan tempat tidur yang sepenuhnya datar dan akses lorong langsung bagi seluruh pelanggan Business Class. Selain itu, bantalan sandaran tulang punggung dirancang secara ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan ke enam arah pada Economy Class. SIA juga menghadirkan pengalaman hiburan secara personal di dalam pesawat melalui myKrisWorld bagi para penumpangnya.

Pesawat ini diluncurkan untuk pertama kalinya pada acara seremonial di Bandara Changi, Singapura, bersamaan dengan

BACA  Etihad Engineering capai performa positif di tahun 2019

Diluncurkannya tiga kabin produk terbaru tersebut bersamaan dengan datangnya pesawat terbaru SIA dari keluarga Boeing Dreamliner ini usai melakukan ferry flight dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, South Carolina.

Pesawat 787-10 produksi pertama di dunia yang dimiliki SIA ini dikonfigurasi dengan 337 kursi yang terbagi dalam dua kelas, 36 kursi pada Business Class dan 301 kursi pada Economy Class.

Pesawat berbadan lebar terbaru ini juga akan dilengkapi dengan Wi-Fi dalam pesawat yang didukung oleh Panasonic’s Global Communication Services dan GSM phone services yang disediakan oleh Aeromobile, anak perusahaan Panasonic.

“Pengenalan produk kabin terbaru pada pesawat Boeing 787-10 kami memperkuat komitmen kami pada kepemimpinan produk, yang merupakan salah satu pilar utama dari brand kami,” ujar CEO SIA Mr Goh Choon Phong.

BACA  Israel Hancurkan Sishanud Jarak Pendek-Menengah Pantsir-S1 di Suriah

Ia menjelaskan, produk-produk terbaru tersebut merupakan hasil dari serangkaian konsultasi dengan pelanggan, dan dari bekerja sama dengan desainer dan pabrik kursi SIA.

“Kami yakin bahwa produk kabin regional terbaru, dengan tempat tidur yang sepenuhnya datar seperti tempat tidur pada Business Class dan beragam fitur terbaru pada Economy Class, akan memberikan pengalaman penerbangan yang lebih nyaman, bahkan pada penerbangan dengan jarak pendek,” paparnya.

Baca Juga:

Unit Pesawat Perdana Boeing 787-10 Tiba di Bandara Changi

Perth Jadi Destinasi Kedua Dreamliner Terbaru Singapore Airlines

SIA menginvestasikan 350 juta dolar AS dalam pengenalan produk kabin regional terbaru untuk 20 pesawat 787-10 perdana mereka.

SIA merupakan pelanggan pertama dan terbesar untuk pesawat 787-10, dengan pesanan pasti sebanyak 49 armada. Maskapai Penerbangan juga memiliki pesanan  pasti dengan Boeing untuk 20 pesawat 777-9, yang akan dikirim pada tahun keuangan 2021-2022.

BACA  6-8 Februari, A350-1000 Akan Singgah di Singapore Airshow 2018

Osaka dan Perth akan menjadi destinasi pertama yang dijadwalkan akan dilayani menggunakan pesawat 787-10 terbaru, mulai Mei 2018. Sebelum peluncuran layanan reguler ini, pesawat akan dioperasikan pada penerbangan pilihan, yaitu menuju Bangkok dan Kuala Lumpur untuk tujuan pelatihan awak. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *