Letkol Pnb M. Arif jabat Komandan Skadron Udara 4

C212 skadron udara 4Roni Sontani/AR

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Letkol Pnb M. Arif, S.Sos., dilantik menjadi Komandan Skadron Udara 4 menggantikan Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo, S.Sos. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Marsekal Pertama TNI Hesly Paat di ruang kerjanya, Kamis (28/5).

Sertijab dilaksanakan dengan mengedepankan protokol pencegahan COVID-19, yakni di dalam ruangan, meminimalisir personel yang hadir, dan mempersingkat waktu pelaksanaan.

Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh dalam rilis berita yang diterima Airspace Review menjelaskan, pejabat lama Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000. Selanjutnya ia bertugas sebagai Pabandya pada Paban 4/ Sopsau, Mabesau, Jakarta.

Sertijab Danskadron Udara 4
Penlanud Abd

Sedangkan Letkol Pnb M. Arif, S. Sos., alumni AAU tahun 2002 sebelumnya menjabat Kaopslat Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh. 

Skadron Udara 4 Wing Udara 2 merupakan satuan di Lanud Abdulrachman Saleh yang mengawaki pesawat angkut ringan CASA 212 dengan julukan Walet,

Tugas-tugas yang diemban skadron ini antara lain dukungan angkutan udara, penanggulangan bencana dan SAR, TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca), dan pemotretan udara.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *