Serbia berterima kasih kepada Rusia atas bantuan dokter dan alkes COVID-19

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menteri Pertahanan Republik Serbia Alexander mengucapkan terima kasih kepada Federasi Rusia yang telah mengirim para dokter spesialis militer dan alat-alat kesehatan (alkes) ke Serbia guna membantu penanganan dan penyebaran wabah virus COVID-19.

Vulin menyatakan hal itu dalam upacara pertemuan dengan militer delegasi Distrik Militer Barat Rusia di Bandara Batajnica.

“Kami sangat berterima kasih kepada Federasi Rusia atas bantuan yang diberikan,” ujar Vulin seperti Airspace Review kutip dari siaran berita Kementerian Pertahanan Federasi Rusia (3/4).

Kerja sama ini, lanjut Vulin, menunjukkan bahwa sekarang Serbia tidak akan pernah sendirian lagi.

MoD

“Presiden Alexander Vucic dan Vladimir Putin benar-benar menjadi teman dan dalam situasi yang sulit ini Rusia membantu Serbia. Sehingga, kami bisa melawan virus ini,” jelas Vulin.

Dalam pertemuan itu Vulin didampingi oleh Kepala Staf umum Jenderal Milan Mojsilovic. Sementara delegasi Rusia dipimpin oleh Kepala Distrik Militer Barat Federasi Rusia Mayjen Mihail Chernishov. Turut hadir dalam penyambutan di Batajnica adalah Perdana Menteri Serbia Ana Brnabic.

Sebagaimana diberitakan The Moscow Times sebelumnya, Rusia telah mengirimkan bantuan dokter dan peralatan yang dibutuhkan untuk melawan COVID-19 kepada Serbia.

Il-76-tiba-di-Serbia
Cord

Sebanyak sebelas penerbangan membawa 87 personel medis angkatan bersenjata dikirimkan usai pembicaraan via telepon antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Serbia Alekxandar Vucic pada hari Kamis.

Tiga pesawat Il-76 milik Angkatan Kedirgantaraan Rusia telah diberangkatkan dari Bandara Chkalovsky di luar kota Moskow menuju Batajnica pada hari Jumat.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *