Leonardo bangun Pusat Dukungan Helikopter di Brasil

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Leonardo mengumumkan pembangunan Pusat Dukungan Helikopter di Brasil untuk memperkuat layanan terhadap para pelanggan di wilayah Amerika Latin. Perusahaan dirgantara, pertahanan, dan keamanan asal Italia ini mendirikan Helicopter Support Center di Itapevi, berjarak 30 km dari Sao Paulo.

Peletakan batu pertama fasilitas layanan di lahan seluas 79.000 m2 ini dilaksanakan pada Jumat, 14 Februari 2020. Dijadwalkan, pembangunan akan selesai pada kuartal keempat tahun depan.

Nantinya di fasilitas ini terdapat hanggar pemeliharaan, gudang penyimpanan, tempat pelatihan, bandara helikopter, dan fasilitas pendukung lainnya.

Layanan yang akan diberikan meliputi penyediaan suku cadang, perawatan, dukungan produk, hingga layanan teknik untuk heli AW119, AW139, AW169, dan AW189.

Leonardo mencatat, di Brasil saat ini terdapat 190 helikopter buatannya.

Heli-heli tersebut digunakan oleh berbagai instansi. Mulai dari perusahaan, penegakan hukum, layanan publik, transportasi lepas pantai, layanan kedaruratan, pencarian dan pertolongan (SAR), hingga dinas angkatan laut.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *