Tahun 2019 Rostec serahkan lebih 20 helikopter kepada Kemhan Rusia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Di tahun 2019 Rostec berhasil menyelesaikan seluruh kontrak dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, yaitu melalui pengiriman lebih 20 helikopter yang dipesan.

Helikopter yang diserahkan Rostec kepada Kemhan Rusia di antaranya adalah heli serang intai Ka-52 Alligator, heli angkut dan serbut Mi-35M, serta heli serang Mi-28N dan Mi-28UB.

Ada pula heli serang terbaru Mi-28NM Night Hunter. Seluruh heli telah melewati uji penerimaan oleh Angkatan Kedirgantaraan Rusia.

Direktur Industri Klaster Penerbangan Rostec Anatoly Serdyukov mengatakan, untuk Mi-28NM akan diproduksi sebanyak 98 unit atas pesanan Kemhan Rusia hingga tahun 2027.

Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Mi-28N, lanjut Serdyukov, Mi-28NM memiliki bentuk badan yang lebih ramping, mesin dan avionika yang lebih modern, serta persenjataan yang lebih canggih.

Mi-28NE
Roni Sontani

Sementara itu CEO Russian Helicopters (bagian dari Rostec) Andrey Boginsky menyatakan, pihaknya akan terus mendukung pengadaan helikopter pesanan pemerintah Rusia, baik berdasarkan kontrak yang sudah ada maupun yang akan ditandatangani kemudian.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *