Cebu Pacific Tuntaskan Pemesanan 16 A330neo

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai biaya rendah asal Filipina, Cebu Pacific (IATA: 5J, ICAO: CEB), telah menuntaskan pemesanan pasti 16 pesawat jarak jauh A330neo buatan Airbus. Pembelian dilakukan sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman (MoU) dengan Airbus sebelumnya yang juga mencakup komitmen untuk memesan 10 A321XLR dan lima A320neo.

A330neo yang dipesan Cebu Pacific adalah A330-900 dengan kapasitas 460 kursi dalam satu konfigurasi kelas tunggal (kelas ekonomi).

Pesawat akan digunakan untuk melayani rute penerbangan antara Filipina dengan negara-negara di Asia, Australia, dan Timur Tengah.

Dirilis oleh Airbus pada 4 November, Presiden dan CEO Cebu Pacific Lance Gokongwei mengatakan bahwa pembelian A330neo merupakan bagian dari program modernisasi armada. Pesawat ini memberikan biaya per kursi paling rendah sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas kursi.

Hal yang sama disampaikan CCO Airbus Christian Scherer. Ia mengatakan, A330neo menghasilkan tingkat efisiensi yang lebih tinggi dalam penggunaan di rute regional maupun jarak jauh.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *