BPSDMP Setarakan Ijazah Advanced Master Aviation Safety Management STPI – ENAC

Wisuda S2 ENACRoni Sontani

AIRSPACE REVIEW (angkasareview.com) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusa Perhubungan (BPSDMP) melalui Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU) telah menyelesaikan proses penyetaraan Ijazah Program Advanced Master Aviation Safety Management hasil kerja sama Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug dengan ENAC (École nationale de l’aviation civile) Perancis.

Proses penyetaraan ijazah dilaksanakan di bawah bimbingan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta, Senin (7/10/2019). Kegiatan dihadiri oleh Kepala BPSDMP Ir. U. Hayati Triastuti, M.Sc.

Kepala BPSDMP menyatakan, para lulusan harus tetap mendukung visi dan misi pemerintah menuju Indonesia Maju dengan SDM yang unggul.

Penyediaan dan pengembangan SDM di bidang transportasi, ujarnya, merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka ikut menciptakan kinerja Kementerian Perhubungan yang unggul dan berstandar internasional.

STPI
STPI

BPSDMP melalui pembinaan SDM sektor perhubungan, mempunyai tugas utama melaksanakan berbagai program pendidikan dan pelatihan guna mempersiapkan dan meningkatkan SDM sesuai standar kompetensi yang dibutuhkan.

Hayati Triastuti selanjutnya mengajak seluruh Unit Pelaksana Teknis di bawah lingkungan BPSDMP beserta seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi.

Sebelumnya, sebanyak 23 siswa program Magister/Advanced Master (S2) Manajemen Keselamatan Penerbangan (Master Safety Management in Aviation – MS ASM) dari Indonesia diwisuda di Kampus École Nationale de l’Aviation Civile (ENAC), Toulouse, Perancis pada 15 Maret 2019 lalu.

STPI
STPI

Mereka adalah para peserta pendidikan S2 bidang Aviation Safety hasil kerja sama STPI-ENAC yang perkuliahannya telah dilaksanakan sejak 2017. Pendidikan dilaksanakan melalui beasiswa yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

Dwi Lestary (STPI)

editor: ron raider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *