Garuda buka kembali penerbangan Surabaya – Banjarmasin – Balikpapan pp

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Garuda Indonesia membuka kembali penerbangan Surabaya menuju Banjarmasin dan Balikpapan pergi-pulang (pp). Penerbangan dilayani menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Senin, Selasa, dan Jumat.

Penerbangan pertama dari Surabaya telah dimulai pada Senin, 31 Agustus 2020.

Pesawat CRJ1000 NextGen yang digunakan berkapasitas tempat duduk 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi di kelas bisnis dan 84 kursi di kelas ekonomi.

Garuda Indonesia melalui akun twitternya mengatakan, untuk penerbangan domestik penumpang wajib melakukan verifikasi dan validasi Surat Kesehatan Bebas COVID-19 oleh kantor kesehatan di bandara setempat.

Rute Surabaya – Banjarmasin – Balikpapan dilayani dengan nomor penerbangan GA 471. Pesawat berangkat dari Surabaya pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 14.15 WITA.

Berikutnya, penerbangan dari Banjarmasin ke Balikpapan dilayani pada pukul 15.00 WITA dan tiba di tujuan pada pukul 16.10 WITA.

Sementara itu untuk penerbangan sebaliknya dengan rute Balikpapan – Banjarmasin – Surabaya dilayani menggunakan penerbangan nomor GA 470.

CRJ-1000NG
Garuda Indonesia

Pesawat terbang dari Balikpapan pada pukul 09.00 WITA dan tiba di Banjarmasin pada pukul 09.50 WITA.

Dari Banjarmasin pesawat terbang lagi menuju Surabaya pada pukul 10.35 WITA dan tiba di tujuan pada pukul 10.55 WITA.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surabaya Henny Nurcahyani mengatakan, penumpang dari Surabaya yang hendak menuju Balikpapan atau sebaliknya Dari Balikpapan yang hendak menuju Surabaya tidak perlu turun dari pesawat saat pesawat singgah di Banjarmasin.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *