Jelang Penugasan di Posko Angkutan Lebaran, 200 Taruna STPI, STIP, dan STTD Jalani Pelatihan PMI

ANGKASAREVIEW.COM – Jelang penugasan di Posko Angkutan Lebaran, kurang lebih dua ratus taruna/taruni dari tiga sekolah tinggi bidang transportasi di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan mengikuti Orientasi/Pelatihan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketiga sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Pelatihan dilaksanakan di Auditorium Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten, Selasa (5/6/2018).

Pelatihan PMI dilaksanakan atas kerja sama Kementerian Perhubungan dengan PMI. Para taruna/taruni yang ditunjuk mewakili ketiga sekolah tinggi tersebut akan ditugaskan untuk membantu pelayanan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

BACA  Pangkostrad Pantau Langsung Lokasi Pembentukan Divisi Infanteri 3 Kostrad

Bertindak selaku pemberi materi latihan dalam pelatihan ini adalah para instruktur dan tenaga profesional dari PMI. Materi yang dilatihkan antara lain dasar-dasar pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas.

STPI
STPI

Harapannya, ketika mereka ditugaskan di Posko Angkutan Lebaran, para taruna-taruni terpilih ini dapat melaksanakan tugasnya, memberikan pelayanan kepada masyarakan, dengan baik.

Hadir memberikan pemaparan mengenai PMI pada kesempatan tersebut adalah H. Muhammad Muas, Ketua PMI Pusat Bidang PMR dan Sukarelawan. Ketua STPI Curug Capt. Novianto Widadi, S.AP, MM turut memberikan sambutan sebelum pelatihan dilaksanakan.

(RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *